Biaya Recovery Data Sesuai dengan Kerusakan Harddisk

Mengeluarkan biaya recovery data memang berbeda-beda biasanya akan disesuaikan dengan kerusakan harddisk itu sendiri. Setiap harddisk pasti memiliki resiko akan mengalami kerusakan. Namun kerusakan yang terjadi hingga membuat hilangnya suatu data disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena kesalahan Anda sendiri atau memang dari media penyimpanan itu sendiri yaitu harddisk.

Maka dari itu setiap kali Anda menggunakan jasa khusus recovery data pasti akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Hal ini biasa kami lakukan agar proses recovery bisa berjalan maksimal. Kami memerlukan proses pemeriksaan awal agar bisa mengetahui sejauh mana kerusakan terjadi. Sehingga bisa mengambil langkah tepat untuk pemulihan data didalam harddisk tersebut.

Tingkat kerusakan harddisk pasti berbeda-beda pada setiap kasus, hal inilah yang membuat biaya jasa untuk recovery data menjadi berbeda-beda. Namun jika Anda membutuhkan informasi tentang kisaran harga pemulihan data hilang. Anda bisa mengjungi website jasa tersebut dan dapatkan harga terbaik. Kemudian berikut beberapa kategori kerusakan harddisk yang perlu diketahui.

Kategori Kerusakan Harddisk Karena Kerusakan Logical

  1. Rusaknya partisi

Sebelum membahas tentang biaya pemulihan data akan lebih baik jika Anda mengetahui kategori kerusakan pada harddisk. Kerusakan pertama bisa dikarenakan rusaknya partisi harddisk tersebut. Kerusakan ini biasanya terjadi pada saat update OS, instalasi program, dan instalasi OS kedua dalam satu harddisk yang sama.

  1. Adanya virus atau malware

Kategori kerusakan yang kedua yang paling sering terjadi karena adanya virus atau malware. Terkadang tanpa sengaja ada virus atau malware yang menyerang harddisk dan ini menjadikan harddisk rusak. Sehingga virus atau malware tersebut membuat hilangnya data-data yang ada didalam harddisk. Apalagi jika virus atau malware sangat berbahaya tentu akan merusak lebih parah lagi.

  1. Disebabkan human eror

Kerusakan pada harddisk yang membuat Anda harus mengeluarkan biaya pemulihan data bisa juga karena kesalahan sendiri. Contoh kesalahan human eror seperti menghapus folder tanpa sengaja, menginstall ulang program secara asal-asalan, menginstal OS tanpa backup. Sebenarnya kerusakan akibat human eror bisa dicegah dengan lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media penyimpanan.

Hal-Hal yang Menyebabkan Biaya Untuk Recorvery Data Berbeda-beda

  1. Tingkat kerusakan

Jika membahas tentang biaya jasa recovery data memang semua tergantung pada tingkat kerusakan. Jika kerusakan yang terjadi pada harddisk cukup ringan sehingga proses pengerjaan cepat, maka biaya dikeluarkan juga tidak besar. Namun jika kerusakan yang terjadi berat, sehingga pemulihan data cukup rumit maka tidak heran kalau biayanya juga besar.

  1. Harddisk sudah pernah di recovery

Kami mempunyai aturan tersendiri terkait biaya terhadap harddisk yang sudah pernah di recovery. Jika biasanya biaya pengecekan dari kami gratis untuk kasus ini akan dikenakan biaya tersendiri. Biaya ini belum termasuk biaya akhir ketika recovery selesai dan biaya lain jika ada. Namun semua informasi biaya pasti akan kami informasikan diawal.

  1. Pengerjaan express ada biaya tambahan

Hal lain yang membuat biaya perbaikan di tempat recovery data berbeda-beda pada setiap kasus, karena permintaan mengerjakan secara express. Jika Anda ingin pemulihan data dilakukan secara cepat karena alasan tertentu. Maka akan ada biaya tambahan karena dilakukan secara express dan didahulukan dari klien lain. Jadi jangan heran jika pengerjaan express biayanya lebih mahal.

  1. Data tidak berhasil di recorvery

Anda pasti bertanya-tanya berapa biaya yang harus dikeluarkan ketika data tidak berhasil di recovery? Tidak perlu risau karena jika kami sudah melakukan berbagai cara recovery data dan tidak bisa recovery data maka tidak ada biaya. Jika Anda tidak mendapatkan data maka semua biaya diberikan secara gratis. Kami bekerja secara profesional dan yang terbaik untuk Anda.

  1. Perlu membeli harddisk baru

Adanya biaya-biaya tambahan pada proses recovery data biasanya disebabkan karena ada tambahan tertentu. Seperti misalnya Anda perlu membeli harddisk baru untuk backup data. Kami tetap akan konfirmasi apakah ingin membeli harddisk yang kami sediakan atau membeli sendiri. Hal ini bertujuan agar adanya biaya tambahan tidak memberatkan para klien.

Melakukan pemulihan data atau yang biasa disebut recovery memang akan membutuhkan jasa khusus recovery data seperti di https://recoverydata.id. Menggunakan jasa orang lain tentu harus memikirkan biaya untuk membayarnya. Informasi mengenai biaya yang transparan sangat dibutuhkan agar tidak memberatkan. Sehingga Anda bisa mengetahui berapa biaya recovery data yang harus disiapkan ketika pemulihan data selesai