Biaya Recovery Data dan Cara Pembayaran Termudah

Berbicara tentang biaya recovery data, pasti sangat berpengaruh pada keputusan para pelanggan. Walaupun data yang ada pada harddisk Anda sangat penting tetap pertimbangkan harga pemulihan data. Jangan asal melakukan pemulihan data pada penyedia jasa recovery tertentu, tanpa mempertanyakan secara jelas berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Banyak penyedia jasa recovery yang menawarkan harga murah dan Anda jangan tergiur begitu saja tanpa tahu kinerjanya. Murahnya harga yang ditawarkan harus sesuai dengan hasilnya. Jika ternyata hasil yang didapat malah memperburuk keadaan tentu akan membuat Anda semakin bingung. Apalagi jika data malah tidak bisa dipulihkan kembali sama sekali.

Jika Anda menggunakan jasa khusus untuk recovery data, maka Anda harus memperhatikan berbagai hal penting. Untuk mengetahui informasi jasa dan bagaimana cara recovery data secara lengkap, maka Anda bisa menghubungi jasa tersebut secara langsung. Sementara itu untuk mengetahui informasi umum seputar biaya dan cara pembayaran akan dijelaskan dibawah ini.

Biaya yang Harus Dikeluarkan Ketika Menggunakan Jasa untuk Recovery Data

  1. Gratis jika tidak bisa

Jika Anda memang membutuhkan jasa ini, maka tidak perlu khawatir pada biayanya. Biaya recovery data sebenarnya tergantung dari berat tidaknya proses pemulihan data itu sendiri. Jika memang terlalu berat dan data memang sama sekali tidak bisa dipulihkan maka biayanya gratis, Anda tidak perlu membayar apapun kepada kami.

  1. Biaya pengecekan harddisk gratis

Tahap awal untuk menentukan harga recovery data haruslah melalui proses pengecekan harddisk terlebih dahulu. Dengan adanya pengecekan maka dapat diketahui kerusakan dan kemungkinan adanya pemulihan. Layanan pengecekan ini disediakan secara gratis untuk semua pelanggan. Proses pengecekan ini memang gratis karena biaya akan dikenakan setelah pengecekan selesai, dan barulah dilakukan proses selanjutnya.

  1. Biaya sesuai dengan kerusakan

Setelah mengetahui tingkat kerusakan dari harddisk rusak selama proses pengecekan yang dilakukan oleh teknisi, maka besarnya biaya bisa ditentukan dari kerusakan-kerusakan yang terjadi. Semakin berat kerusakan yang terjadi sehingga proses pemulihan data semakin rumit dan membutuhkan waktu. Maka biaya yang harus Anda keluarkan juga semakin besar, begitupun sebaliknya.

  1. Biaya yang dikenakan transparan

Untuk jumlah biaya yang harus Anda keluarkan semua transparan dan tidak akan memberatkan. Jika memang ada tambahan biaya yang harus dibayarkan, kami akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Dengan begitu Anda tidak akan kaget dan merasa keberatan jika biaya yang dikeluarkan akan bertambah.

Cara Pembayaran yang Bisa Dilakukan Pelanggan Recovery Data

  1. Setelah harddisk di cek

Proses pembayaran biaya recovery data dilakukan dengan beberapa tahap. Pada tahap awal setelah dilakukan pengecekan, Anda akan mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan. Jika memang harddisk sama sekali tidak bisa digunakan pasti akan langsung dikembalikan. Kalau harddisk masih bisa tentu Anda kan langsung diberikan jumlah biaya pemulihan data.

  1. Bisa menggunakan DP 50%

Setelah mengetahui jumlah biaya yang harus dibayarkan, Anda diharuskan membayarkan DP terlebih dahulu. DP yang harus dibayarkan minimal 50% dari jumlah keseluruhan biaya. Hal ini sebagai jaminan bagi jasa recovery data dan jaminan bagi Anda. Sehingga bisa sama-sama percaya bahwa pemulihan akan selesai dan Anda akan membayarnya.

  1. Pelunasan pada saat selesai

Dari DP 50% yang sudah dibayarkan, ketika pengerjaan sudah selesai Anda bisa melunasi pembayaran tersebut. Pelunasan dilakukan secara tunai sambil mengambil data-data yang sudah dipulihkan. Data yang ada dijamin kerahasiaannya karena sudah ada SOP akan hal itu. Anda dapat melakukan pengecekan data terlebih dahulu sebelum akhirnya melunasi.

  1. Jika tidak puas bisa dikonsultasikan

Jika dirasa hasil pemulihan data hilang yang dilakukan teknisi kami kurang memuaskan bagi Anda. Bisa melakukan konsultasi apa yang dirasa belum puas dan kami dengan senang hati akan membantu. Untuk adanya biaya tambahan atau tidak semua tergantung dari apa yang diminta. Jika tidak terlalu rumit tentu gratis sebagai bentuk pelayanan terbaik.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan pemulihan data sebenarnya bisa dibilang tidak terlalu mahal. Semua biaya yang ada tergantung dari kerusakan yang terjadi dari level ringan hingga berat. Maka dari itu, disarankan untuk melakukan pemulihan data sebelum terjadi kerusakan berat, sehingga biaya perbaikan di tempat recovery data seperti https://recoverydata.id akan lebih terjangkau.