Tips dan Perawatan Kelinci

Binatang peliharaan melengkapi rumah untuk orang lajang dan keluarga. Buah-buah hati tak jarang menginginkan hewan peliharaan lebih ketimbang orang dewasa sebab mereka menganggap hewan lucu dan menyenangkan. Orang dewasa tentu saja tahu profesi yang dibutuhkan. Seperti halnya hewan peliharaan, kelinci juga butuh perawatan. Mereka perlu pergi ke dokter hewan, mencari makan tiap hari, dan membersihkan domain mereka. Dikala Anda memutuskan untuk membeli kelinci, Anda semestinya tahu persis apa yang diminta dari Anda.

Sebelum kita masuk ke kebutuhan kelinci Anda, Anda akan berharap tahu beberapa spesies yang tersedia. Paling umum merupakan cottontails, kerdil, dan kelinci bertelinga lop untuk hewan peliharaan. Kelinci kerdil berukuran kecil dan paling baik disimpan di dalam ruangan, walaupun ekornya tidak peka kepada cuaca dan bisa ditempatkan di luar di daerah beriklim sedang. Kelinci bertelinga besar seperti biji tumbuh menjadi ukuran yang baik dan memiliki kuping yang panjang. Jenis kelinci yang berharap Anda miliki untuk hewan peliharaan beberapa akan memutuskan perawatan.

Pertama seperti kucing dan anjing, kelinci memerlukan suntikan dari dokter hewan untuk menjaga kesehatan mereka. Orang membawa penyakit yang bisa membahayakan hewan apabila kita tidak mencuci sebelum dan setelah kita menangani hewan peliharaan kita. Kelinci bisa rentan kepada cacing dan parasit makanan lainnya sehingga penting untuk membawa kelinci Anda ke kunjungan dokter hewan ketika dibutuhkan. Berbicaralah dengan dokter hewan tentang perawatan kelinci Anda dan pertanyaan yang mungkin Anda miliki sebelum menuntaskan pembelian.

Kelinci memakan pelet, jerami, dan sayuran. Kebanyakan kelinci menyukai mengunyah wortel atau selada. Anda berharap memberi makan kelinci Anda tiap hari untuk memutuskan mereka mendapatkan jumlah makanan yang tepat. Tak seperti kucing yang makan ketika mereka lapar, kelinci bisa makan berlebihan dan menjadi lebih berat. Sebagian pakan komersial untuk kelinci mengandung kacang-kacangan; Melainkan, ini umumnya tidak baik sebab mereka tinggi serat. Anda bisa memberi makan buah kelinci sebagai hadiah, tapi Anda tidak semestinya mengerjakannya tiap hari.

Perumahan untuk kelinci bisa di rumah Anda atau apabila Anda berharap menyimpannya di luar kandang kayu akan berfungsi. Sebagian besar kandang di luar dirancang untuk memperkenankan limbah jatuh sehingga mereka tidak duduk di atasnya atau meletakkannya di atasnya. Sangkar semestinya dibangun cukup besar untuk menampung kelinci dewasa dengan daerah tidur tersebar untuk membuat rumah kecil yang menyenangkan. Mereka semestinya dikasih banyak air dan diganti tiap hari. Mempunyai halaman belakang untuk kelinci peliharaan Anda merupakan inspirasi baik. Mereka bisa berkeliaran untuk berolahraga ringan, yang dibutuhkan semua hewan peliharaan.

Anda perlu membersihkan kandang mereka setidaknya sekali seminggu atau lebih tergantung pada seberapa berantakan atau bau itu. Kelinci Anda memerlukan lingkungan yang bersih sama seperti Anda untuk menghilangkan kemungkinan penyakit. Unsur penting dalam memelihara kelinci yang panjang umurnya merupakan lingkungannya. Sebagian besar kelinci hidup 5 hingga 10 tahun.

Kelinci dengan ekor berambut halus atau kuping pendek merupakan beberapa hewan peliharaan paling lucu yang bisa Anda miliki. Mereka merupakan hewan peliharaan pemeliharaan sedang dengan makanan yang layak dan perawatan lingkungan Anda bisa memiliki kelinci Anda selama bertahun-tahun. Buah-buah hati Anda akan bersuka ria memamerkan kelinci kesayangan mereka kepada semua teman mereka dan memohon Anda untuk membawanya untuk menampakkan dan memberi tahu. Binatang peliharaan dibutuhkan untuk melengkapi keluarga dan memberikan kesenangan bagi semua orang.